Mudahnya Membuat & Perpanjang SIM Online

Perpanjang Sim Online Dari Aplikasi – Berfikir akan membuat atau memperpanjang SIM membuat kita semua menjadi malas karena telah mengetahui betapa ribet dan susahnya hal itu, membuat kita berfikir untuk memakai calo agar semua berjalan dengan lancar. Tapi itu adalah masalah yang telah berlalu.

Karena dengan menggunakan aplikasi ini, Sekarang kalian dapat membuat atau memperpanjang SIM dengan sangat mudah tanpa datang ke Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) dan juga tanpa harus antri berjam-jam lamanya, apalagi sampai berfikir menggunakan calo yang memakan lebih banyak biaya.

Nama aplikasi ini adalah Digital Korlantas POLRI. di dalaamnya terdapat menu SINAR (SIM Nasional Presisi) yang fungsi menu tersebut adalah khusus untuk urusan / keperluan membuat atau dan perpanjang SIM. kalian dapat mendownload di google play store tanpa biaya, alias gratis. kami juga menyediakan linknya dibawah, jadi kalian tinggal klik link saja untuk mendownloadnya.

Download Aplikasi SIM Online

Nah jika kalian tertarik dengan perpanjang atau membuat SIM online silahkan download aplikasinya dengan klik Instal yang.

Cara Perpanjang SIM Online

Jangan sampai kalian tidak tahu bagaimana cara perpanjang sim lewat online dan aplikasi, silahkan baca artikel ini sampai selesai tanpa skip agar paham dan download aplikasinya di Google Playstore melalui link yang sudah kami sediakan.

Jika kalian mengikuti artikel ini dengan seksama maka perpanjangan sim dengan sistem online melalui aplikasi SINAR akan berjalan dengan lancar. Silahkan download terlebih dahulu aplikasinya Disini (Install).

Namun bagi kalian yang merasa kesulitan dan agak bingung cara penggunaanya, silahkan dibaca berulang dahulu sebelum praktek:

  1. Silahkan Unduh Aplikasi Digital Korlantas POLRI.
  2. Masukan No Hp dan dapatkan kode OTP untuk memverifikasinya.
  3. Silahkan registrasi terlebih dulu.
  4. Masukan NIK, SIM, Foto KTP, SIM.
  5. Lanjutkan dengan Verifikasi NIK & SIM.
  6. Pilih jenis SIM & Lokasi SATPAS.
  7. Verifikasi hasil cek kesehatan & psikologi.
  8. Isi No rekening pengembalian (Refund).
  9. Pilih metode pengiriman.
  10. Upload Foto & Tanda tangan.
  11. Lakukan pembayaran PNBP dan biaya kirim.

Sebenarnya langkah-langkah yang harus kalian lakukan untuk urusan SIM sudah selesai, karena proses selanjutnya adalah kalian hanya perlu menunggu proses penerbitan SIM dan kemudian SIM akan langsung dikirimkan ke alamat kalian (si-pemohon). Jadi kalian tidak perlu datang ke kantor SATPAS untuk mengambil SIM tersebut.

Langkah-langkahnya cukup mudah bukan? Jika kalian masih merasa bingung, silahkan kalian baca secara perlahan tentang Cara Perpanjang Sim Online Dari Aplikasi, kemudian langsung kalian praktekkan agar tidak hanya membayangkan nya saja di dalam pikiran saja, karena jika hanya ada dikepala tanpa prakterk, langkah-langkah tersebut akan tampak sulit dan rumit.

Link Unduh : Klik Install

Dokumen Untuk Perpanjang SIM Online

Kemudian jika kalian semua telah paham dengan tata cara perpanjangan SIM online melalui aplikasi SINAR, yang perlu kalian tahu selanjutnya adalah dokumen apa saja yang diperlukan agar perpanjangan SIM online ini dapat berjalan lancar tanpa terhambat dengan kurangnya persyaratan. berikut syarat yang harus kalian persiapkan terlebih dahulu:

  1. Pemohon SIM diwajibkan untuk mengisi formulir yang sudah disediakan, seperti nama lengkap sesuai KTP.
  2. Menyediakan KTP asli yang masih berlaku sebagai bukti bahwa pemohon adalah Warga Negara Indonesia (WNI). Jika pemohon adalah Warga Negara Asing (WNA), maka data yang diperlukan ialah dokumen keimigrasian.
  3. SIM lama yang masih berlaku.
  4. Surat kesehatan dari dokter.
  5. Surat keterangan lulus uji simulator.

Penutup

Demikianlah artikel singkat tentang cara perpanjang SIM online melalui Aplikasi SINAR. dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat lebih mempermudah masyarakat yang memang tidak punya banyak waktu untuk mengantri di SATPAS. Banyak sekali keuntungan yang akan kita dapatkan jika membuat dan memperpanjang SIM ini sudah dapat dilakukan secara menyeluruh (Online).

Dengan semakin berkembangnya sistem birokrasi yang mulai berbenah dan memasuki sistem online, bagaimana pendapat kalian tentang perpanjang SIM online ini? apakah mempermudah atau justru membuat kalian merasa semakin dipersulit? Tulis pendapat kalian di kolom komentar.

 

Related: Pengertian Crypto Currency, Pengertian Forex, Pengertian Trading, Pengertian Investasi Properti, Pengertian Inflasi, Tips Investasi Emas, Tips Investasi Tanah

Verified by MonsterInsights