Apakah Kamera Keamanan Palsu Itu Efektif?

Apakah kamera keamanan palsu efektif? Jawabannya adalah “Ya.” Kamera keamanan palsu telah membantu mencegah banyak kejahatan. Dipasang di tempat tinggi dan di lokasi yang justru benar-benar agar mudah terlihat oleh banyak orang.

Apakah Kamera Keamanan Palsu itu Berguna

Kamera ini tidak terhubung ke apa pun, kebanyakan beroperasi untuk waktu yang lama dengan baterai dan kebanyakan produk cctv palsu ini memiliki beberapa lampu yang berkedip atau karakteristik jelas lainnya untuk membuat orang-orang yang melihatnya benar-benar percaya bahwa kamera palsu tersebut sedang merekam tempat tersebut.

Banyak calon rampok atau maling yang merubah pikiran mereka untuk melakukan tindak kejahatanya setelah memasuki suatu tempat yang menjadi target kemudian melihat bahwa di tempat tersebut terdapat kamera keamanan   CCTV, Padahal benda tersebut adalah kamera keamanan dummy atau palsu yang seolah sedang merekam apa yang akan mereka lakukan.

Dengan teknologi saat ini, pencuri yang tidak berpengalaman benar-benar tidak memiliki cara untuk mengetahui apakah dia sedang melihat perangkat kamera keamanan nirkabel canggih atau kamera keamanan palsu. Apalagi sekarang sudah ada kamera keamanan palsu yang dapat bergerak seolah kamera tersebut sedang mengikuti pergerakan seseorang.

Kamera keamanan palsu sangat efektif di area yang kalian harapkan akan dilindungi oleh kamera keamanan. Misalnya, banyak kamera di stasiun kereta bawah tanah di seluruh dunia adalah kamera keamanan palsu dan tidak ada yang bisa membedakannya. Selama masa-masa sulit, ketika tingkat kejahatan pasti meningkat dan kota-kota kekurangan uang, rasio kamera palsu dengan kamera asli sekitar 2 banding 1 di beberapa wilayah metropolitan.

Mengetahui bahwa kamera palsu akan dianggap asli oleh kebanyakan orang yang melihatnya secara sekilas, kamera palsu ditempatkan di antara yang kamera yang asli untuk memberikan insentif tambahan bagi calon perampok dan pencuri untuk mempraktikkan kejahatan mereka di lokasi lain.

Kecuali kurangnya rekaman rekaman yang disediakan oleh kamera asli, kamera keamanan tiruan hampir sama efektifnya dalam mengurangi tingkat kejahatan di kereta bawah tanah seperti halnya yang asli.

Hanya pencuri profesional yang bisa mengetahui (dari kejauhan) apakah mereka sedang diamati oleh kamera keamanan sungguhan atau bukan.

Kesimpulan

Jika tempat kalian tinggal atau tempat usaha kalian adalah daerah yang rawan dengan tindak kejahatan (maling atau rampok) sebaiknya kalian memasang kamera keamanan yang sesungguhnya untuk merekam setiap tindak kejahatan yang akan terjadi. Namun jika kalian tidak memiliki banyak uang untuk hal tersebut maka tidak ada salahnya untuk memasang kamera CCTV palsu.

Kamera keamanan palsu memang tidak merekam tindak kejahatan karena memang ini adalah barang palsu, namu jika perampok atau maling tidak menyadari itu adalah kamera kemanan palsu maka mereka akan berpikir seribu kali untuk melakukan aksinya. dan itulah tujuan kamera tersembunyi palsu, yaitu untuk menakut-nakuti dan mencegah penjahat yang akan beraksi.

Verified by MonsterInsights