Apa Itu Dogecoin

Munculnya Dogecoin menggegerkan dunia internet. Ditambah, ketika orang populer seperti Elon Musk mulai bicara di Twitter. Cryptocurrency yang awalannya ada sebagai parodi ini nilainya sudah naik lebih dari 10.000% pada 4 Mei 2021 tempo hari.

Dogecoin ialah mata uang kripto, sama dengan Bitcoin atau Ethereum. Walau demikian, Dogecoin jadi mata uang kripto yang lain dari ke-2 coin yang terkenal ini. Dogecoin awalannya dibikin sebagai gurauan di internet untuk fans crypto, dan ambil namanya dari meme yang sempat terkenal. Lepas dari cerita aslinya yang tidak biasa ini, reputasinya meletus di tahun 2021, Dogecoin sudah jadi mata uang kripto paling besar ke-4 berdasar kapitalisasi pasar.

Maka apakah itu dogecoin, bagaimana kemunculanna dapat menggegerkan di internet dan kenapa nilainya naik terus? Turuti terus artikel berikut, ya.

Sejarah Singkat Dogecoin

Sesudah ketahui apakah itu Dogecoin dan manfaatnya, dalam point ini akan diulas berkenaan riwayat secara singkat. Pada awal, sempat disebut jika cryptocurrency satu ini sebagai bahan gurauan yang beralih menjadi serius.

Mencuplik Business Insider, pertama kali tercetusnya Dogecoin ialah di tahun 2013, saat dibahas oleh Billy Markus (software engineer dari IBM) dan Jackson Palmer (software engineer dari Adobe).

Terbentuknya istilah Dogecoin tersebut pergi dari gabungan dua topik yang hangat dibahas pada waktu itu, yakni Bitcoin dan meme “doge”. Pada akhirnya, mereka menggodok gagasan ini bersama-sama dan nampaklah Dogecoin pada Desember 2013.

Begini Cara Mendapatkan Dogecoin

Pada awal sempat disebut jika kamu dapat “dibayarkan” memakai Dogecoin untuk content yang dibikin. Hal itu dapat diraih dengan tergabung dengan komune Dogecoin online.

Disamping itu, kamu bisa juga membeli, mining, menggantinya dengan uang biasa atau cryptocurrency yang lain, dan ada banyak kembali. Ada pilihan untuk memperolehnya dengan gratis dari website yang disebutkan “faucet”, kamu perlu pelajari beberapa dasar Dogecoin di website itu.

Jika ingin pelajari langkah membeli seperti perintah membuat dompet, beli, dan yang lain, kamu dapat berkunjung situs Dogecoin.com untuk pelajarinya selanjutnya.

Apa Dogecoin Dapat Jadi Instrument Investasi yang Baik?

Karena tidak ada batas sepanjang umur dalam jumlah Dogecoin yang ada dan juta-an Dogecoin baru di-launching ke pasar sehari-harinya, cuma sedikit ada argumen untuk meredam cryptocurrency ini untuk periode panjang. Nilai Bitcoin semakin meningkat karena ada batas tertentu dalam jumlah coin yang sudah dibikin.

Doge tidak seperti Bitcoin serta lebih serupa dengan DASH atau Bitcoin Kontan, di mana arah pemakaiannya ialah mata uang pengeluaran, bukan investasi periode panjang.

Secara bersejarah, nilai per coin Dogecoin benar-benar rendah, yaitu sekitaran US$0,003 per coinnya untuk pada tahun 2020 lalu, menjadi orang lebih condong selalu untuk memakainya. Pemakai basis sosial media, seperti Reddit, Twitter, Facebook, dan yang lain bisa memakai Dogecoin untuk memberikan penghargaan, atau memberikan panduan ke orang yang mempublikasikan content tertentu.

Keuntungan dalam Dogecoin yang sudah kelihatan pada awal tahun 2021 dan kemungkinan tidak terus-menerus dalam periode panjang. Apa budaya memberikan panduan dan menyumbangkan crypto ke pembikin content terus akan bersambung atau mungkin tidak hingga harus disaksikan kembali perubahannya di masa datang.

Keunggulan dan Kekurangan Dogecoin

Lalu, apa kelebihan Dogecoin yang disebutkan masa datang uang digital itu? Kelebihan Dogecoin dibanding mata uang kripto yang lain ialah tidak ada batasan jumlah coin yang dibuat dalam mekanismenya.

Tetapi, Wall Street Journal mengatakan, kelemahan pada Dogecoin ialah mata uang satu ini demikian rawan pada peralihan. Ini lebih kurang sama dengan cryptocurrency yang lain.

Dapat menjadi satu hari Dogecoin melesat dari sisi nilai dan harga, lalu esok harinya langsung jeblok karena beragam jenis hal. Karena mungkin kabar berita, mata uang “pesaing” yang melesat, atau apa saja itu yang mempengaruhi nilainya.

Pokoknya, pikirkan lebih dulu kekurangan dan keunggulannya saat sebelum beli atau bahkan juga melakukan investasi di Dogecoin. Kadang memang hype di luar membuat kita terbuai, hingga lupa untuk menimbang resiko yang ada di muka mata.

Verified by MonsterInsights